Friday, March 03, 2006

Demo BBM di Malaysia


Berita kenaikan BBM di Malaysia sebenernya biasa saja awalnya. Namun kenaikan yg hampir 30% ini tak ayal mengundang demo besar di Kuala Lumpur. Kenaikan ini merupakan kenaikan terbesar yg ada di Malaysia selama ini. Mirip dengan kenaikan di Indonesia. Demo besar ini terjadi pada hari Jumat selepas sholat jumat tanggal 3 Maret 2006.

FEB. 28 7:08 A.M. ET Malaysia's government on Tuesday sharply increased retail prices of gasoline, diesel and liquefied petroleum gas by as much as 23 percent but pledged to not raise them further this year, the prime minister's office said.



Tak kurang dari seribu massa bergerak menuju Petronas Twin Tower yg megah. Mereka memprotes ... ya mereka mendemo kebijakan Pak Lah yg menaikkan harga petrol hingga 0.30 Ringgit perliter. Memang bukan hal yg biasa demo di Malaysia ini. Kenaikan ini terbesar sejak 16 tahun yang lalu.

Massa berkumpul disekitar KLCC (Kuala Lumpur City Centre) dimana berdirinya menara kembar Petronas. Demo ini juga dibarengi dengan orasi seputar dugaan serta kekecewaan rakyat Malaysia. Dugaan penyelewengan dengan orasi ini tak ayal mengundang senyum karena penyelewengan ini dinikmati pihak kerajaan (negara/pemerintah).

Sumber foto : Hari Primadi dan Malaysia kini


4 Comments:

At 3/04/2006 08:39:00 AM , Blogger Minarwan said...

Wah unik juga yah bannernya ada yang pake karakter Cina. Di Indonesia enggak ada yang pake huruf gituan kalo demo. Enggak ada Tionghoa yang tertarik ikutan demo sih, dikit banget kalopun ada.

 
At 3/04/2006 08:43:00 AM , Blogger Rovicky Dwi Putrohari said...

yg membuat aku bergidik ketika ada yg teriak "reformasi !"
Duh aku inget betapa besarnya "ongkos" yg harus kita bayar dengan teriakan itu di Indonesia dulu ....

 
At 3/06/2006 02:07:00 PM , Anonymous Anonymous said...

Kayaknya susah dipercaya kalau warga Malaysia pada demo. Yang kutahu, negara ini jauh lebih makmur dari pada Indonesia. Sebulan yang lalu, di PJ-pun semua berjalan aman, nggak ada isyu kenaikan BBM.
Sayang kalau sampai kejadian serupa di Indonesia, terjadi pula di Malaysia.

Wass, TWD

 
At 3/09/2006 01:47:00 AM , Blogger dian mercury said...

oh, aku pikir rakyat malaysia tidak berani unjuk rasa...thanks buar resep di bekakas ya

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home